Blog.Indojunkers.com

The Largest Indonesian Junkers Community

Share

Mengenaskan! Seorang bocah berumur 2 tahun tergeletak berlumuran darah di jalanan di China selatan tanpa ada yang menghiraukan. Belasan orang melintasi jalan tersebut dan melihat bocah perempuan yang menjadi korban tabrak lari itu, namun mereka tidak menghiraukannya.

Demikian seperti diberitakan kantor berita resmi China, Xinhua dan dilansir AFP, Senin (17/10/2011).

Rekaman CCTV memperlihatkan bagaimana belasan orang mengabaikan anak bernama Yue Yue yang terluka parah di jalanan dekat toko keluarganya di Kota Foshan, China selatan. Bocah tersebut dalam kondisi kritis setelah dua kali ditabrak: pertama oleh sebuah mobil van lalu sebuah truk.

Setelah beberapa menit, korban akhirnya ditolong oleh seorang pengumpul sampah yang memindahkan tubuh bocah itu ke pinggir jalan lalu berteriak-teriak minta tolong. Namun beberapa pemilik toko yang mendengar teriakan itu bersikap cuek. Sampai akhirnya pengumpul sampah itu berhasil menemukan ibu korban yang langsung membawa anaknya itu ke rumah sakit.

Peristiwa itu telah menimbulkan kemarahan warga China. Lewat Weibo, situs media sosial yang populer di China, warga China mengecam ketidakpedulian orang-orang tersebut.

“Masyarakat ini sakit serius. Bahkan kucing dan anjing seharusnya tidak diperlakukan dengan sangat tidak berperasaan seperti itu,” tulis seorang pengguna Weibo.

Adapun kondisi Yue Yue saat ini masih koma. Bahkan menurut dokter, nyawanya kemungkinan tak bisa diselamatkan. “Dia tak akan bisa bertahan dari operasi. Dia sangat dekat ke kematian otak,” ujar juru bicara rumah sakit yang merawat Yue Yue.

Menurut Xinhua, kepolisian telah menangkap pengemudi-pengemudi dua kendaraan yang menabrak Yue-Yue. (Sumber: Detik.com)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

Related Posts

Comments are closed.

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube