Blog.Indojunkers.com

The Largest Indonesian Junkers Community

Jambu Biji dan Brokoli Bikin Pria Lebih Sehat

Posted by Admin on September - 7 - 2011 with 0 Comment
Share

Pria dan wanita punya bentuk fisik berbeda. Karenanya perlu asupan nutrisi yang berbeda pula. Beberapa jenis makanan perlu dimakan oleh pria tiap hari agar tubuhnya bugar, otak bekerja optimal dan libido tetap dahsyat!

Selain olahraga teratur, makanan bernutrisi terutama yang cocok untuk tubuh pria perlu dikonsumsi tiap hari. Banyak bahan makanan yang baik untuk pria tetapi justru sering dilupakan. Sejumlah nutrisi penting ada pada makanan ini yang sangat diperlukan oleh kaum pria.

Kol
Kubis memiliki kandungan Sulforaphane, bahan kimia yang ditemukan pada sayuran untuk melawan radikal bebas yang beresiko terhadap kanker. Kubis juga rendah akan lemak dan baik untuk diet.

Bit
Bit memiliki kandungan folates dan betain yang bisa meningkatkan kandungan zat besi dalam tubuh. Kedua nutrisi ini memiliki peran penting untuk menurunkan kadar homosistein darah yang merusak dinding arteri yang menyebabkan penyakit jantung. Batang dan buah bit aman dimakan dan mengandung vitamin, antioksidan serta mineral penting.

Tiram
Tiram mengandung mineral, zinc, dan antioksidan yang baik untuk memproduksi DNA dan memperbaiki sel. Juga dapat mencegah kanker prostat dan meningkatkan fungsi sistem reproduksi dan jumlah sperma.

Brokoli
Brokoli sama seperti kubis yang memiliki nutrisi yang bisa membantu melawan penyakit jantung dan kanker. Brokoli juga kaya akan vitamin C, kalium, beta karotein dan sulphoraphane yang baik untuk mencegah kenker prostat dan memelihara kesehatan usus besar pada pria.

Kedelai
Kedelai kaya akan isoflavon yang baik buat tubuh. Buat pria yang gemar makan kedelai dan produk olahannya secara teratur memiliki resiko lebih rendah terhadap kanker prostat dan kolestrol jahat.

Sayur berwarna merah
Makan sayur berwarna merah atau orange seperti wortel atau tomat memiliki kandungan beta karoten dan vitamin C yang tinggi. Sayuran ini sangat baik untuk daya tahan tubuh.

Daging ayam
Daging unggas ini memiliki semua kandungan protein yang diperlukan tubuh untuk membangun jaringan otot pada pria. Pilihlah daging ayam yang dikukus, rebus, atau bakar sebagai pilihan menu yang sehat.

Pisang
Pisang adalah sumber energi yang besar dan kaya kalium. Diperlukan untuk mengatur saraf, denyut jantung, dan tekanan darah. Kandungan kalium dan magnesium ini dapat mengurangi risiko stroke.

Jambu Biji
Buah tropis yang manis sedikit asam ini banyak mengandung lycopene, antioksidan yang bisa mencegah kanker prostat. Satu mangkuk jambu biji mengandung 688 mg potassium, lebih banyak dari pisang. Juga mengandung serat yang baik buat tubuh.

Ikan
Salmon, sarden, tuna, herring, dan mackerel kaya akan Omega-3. Asam lemak, yang baik untuk otak, jantung dan pembuluh darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh. Juga menghindari risiko terkena kanker prostat, dan membantu menurunkan lemak darah serta mengurangi sakit dan nyeri.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

Related Posts

Comments are closed.

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube