Blog.Indojunkers.com

The Largest Indonesian Junkers Community

Cara Sehat untuk Menggemukkan Badan

Posted by Admin on September - 15 - 2011 with 0 Comment
Share

Di antara sekian banyak wanita yang berusaha keras untuk menurunkan berat badan, ada pula sebagian yang justru merasa tubuhnya terlalu kurus. Selain terlihat kurang menarik, tubuh yang terlalu kurus juga bisa berbahaya karena kurang gizi dan nustrisi.

Mengonsumsi banyak makanan berlemak dan berkalori tinggi mungkin bisa membuat Anda gemuk dengan cepat. Tapi bukannya badan jadi berisi, malah bisa memicu kegemukan dan berbagai penyakit berbahaya datang dengan mudah.

Lakukanlah cara yang benar. Seperti dikutip dari Rediff, berikut ini tips menggemukkan badan dengan cara yang sehat.

1. Asup Lebih Banyak Kalori
Tubuh Anda terlalu kurus? Mungkin Anda kekurangan kalori. Normalnya, wanita membutuhkan sebanyak 1.900 kalori sehari yang digunakan untuk beraktivitas. Nah, jika ingin menaikkan berat badan, asuplah kalori lebih dari itu. Anda memerlukan 500 kalori ekstra per hari, agar berat badan bisa naik sekitar setengah kilogram seminggu.

2. Pilih Makanan yang Tepat
Jangan karena ingin tubuh lebih berisi dengan cepat, lantas Anda bisa melahap semua makanan yang ada tanpa tahu nutrisinya. Anda tetap disarankan mengonsumsi makanan sehat dengan kalori seimbang. Misalnya susu rendah lemak, ikan-ikanan, daging merah, telur, nasi merah, sayur dan buah. Hindari konsumsi makanan deep-fried cooking atau makanan cepat saji terlalu sering karena bisa sebabkan menumpuknya lemak dan kolesterol yang berbahaya bagi kesehatan.

3. Protein Sangat Penting
Tingkatkan asupan protein, sebab tubuh Anda memerlukan banyak protein untuk membentuk otot-otot baru. Konsumsilah makanan dengan protein tinggi, seperti kacang-kacangan, ikan dan daging. Tapi jangan sampai Anda melupakan karbohidrat dan lemak. Dalam jumlah sedikit, dua nutrisi ini bisa membuat tubuh lebih gemuk secara sehat. Pilih lemak sehat yang biasa terdapat pada biji-bijian, minyak zaitun atau ikan salmon. Untuk karbohidrat, konsumsilah yang bersifat kompleks, misalnya nasi merah, kentang rebus atau gandum.

4. Banyak Makan Camilan Sehat
Disarankan untuk makan lima kali sehari jika ingin menambah berat badan; tiga porsi makanan utama dan dua porsi camilan. Pilihlah camilan sehat tinggi gizi dan kalori, bukan junk food. Misalnya keju, milk shake, muffin, buah kering, dark chocolate dan yoghurt.

5. Minum Banyak Cairan
Jumlah cairan juga berpengaruh pada proses penggemukan badan. Namun hindari terlalu banyak konsumsi minuman energi karena biasanya mengandung banyak garam serta gula. Minumlah air putih, susu atau jus buah segar.

6. Olahraga Secara Intens
Agar nutrisi yang Anda konsumsi tidak menjadi lemak berlebih, bakarlah dan bentuk menjadi massa otot. Untuk itu, Anda perlu berolahraga secara intens. Lakukan secara rutin, misalnya empat kali seminggu dan tanyakan kepada instruktur fitnes, olahraga apa yang cocok untuk Anda.

7. Konsisten
Sama seperti melangsingkan badan, menggemukkan badan juga tidak bisa dilakukan dengan instan. Memerlukan waktu yang cukup lama, sedikitnya beberapa bulan agar hasilnya terlihat. Jangan cepat menyerah karena Anda masih saja terlihat kurus. Oleh karena itu, konsistensi sangat diperlukan untuk proses ini. Bersabarlah dengan tetap berusaha, dan Anda akan lihat hasil yang memuaskan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

Related Posts

Comments are closed.

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube